Tips

  1. Keuangan : Perlu anda ketahui di Pulau Tidung sekarang sudah ada pengambilan uang tunai melalui kartu ATM tapi ttidak dengan kartu Kredit. akan tetapi setidaknya anda perlu cek keuangan anda sebelum keberangkatan, usahakan anda membawa uang tunai secukupnya.
  2. Agent Travel : Perlu anda ketahui ada agent travel yang menentukan harga paket tetapi tidak berikut isi paketnya, usahakan untuk memilih agent travel yang transparan, tanya mengenai harga paket dan isi paket sebelum memutuskan untuk melakukan pemesanan.
  3. Pemesanan : Untuk pemesanan setidaknya anda lakukan jauh hari sebelum keberangkatan, karna lebih memudahkan anda untuk memperoleh fasilitas yang anda butuhkan. Membayar uang muka lebih awal untuk antisipasi keberangkatan tentunya akan memperoleh fasilitas terbaik.
  4. Jumlah Peserta : Dengan jumlah besar atau peserta yang banyak seperti group atau rombongan maka harga semakin murah dan akan ada discount secara outomatis apabila ada penambahan peserta, semakin sedikit peserta maka harga akan semakin naik atau mahal. Usahakan jumlah peserta di sesuaikan dengan paket yang telah ditentukan.
  5. Yang perlu di bawa : Untuk tour ke di Pulau Tidung tentunya perlu membawa Topi dan sunblock untuk melindungi panas dari terik matahari, personal hygene untuk mencega iritasi kulit, pakaian ganti untuk di pakai sehabis senorkeling, pakaian renang untuk senorkling, obat anti mabok bagi yang mabok laut, kembang api untuk memeriahkan liburan anda saat BBQ atau berada di pantai menjelang malam tiba, kamera digital /kamera under water untuk mengabadikan kenangan anda selama tour di Pulau Tidung, kartu indosat atau simpati  untuk memudahkan berkomunikasi.
  6. Kendaraan : Jika membawa kendaraan di dermaga muara angke kendaraan bisa dititipkan di pos keamanan Satpol sebelah pom bensin dermaga, untuk memudahkan saat kembali ke rumah harap perhatikan posisi parkir posisikan kendaraan agar lebih mudah saat keluar.

itulah beberapa tips ke pulau tidung semoga bermanfaat